Cara Menghemat Battery Ponsel Dengan DU Battery Saver

Logo DU Battery Saver
Salah satu masalah dalam penggunaan ponsel android adalah masalah ketahanan daya battery, banyak diantara kita yang merasa kesal karena daya battery ponsel cepat habis. Dikarenakan kita menggunakanya untuk berbagai macam segala aktifitas/Multitasking, seperti chatting, browser, games, dll.
saya merekomendasikan bagi anda cara tepat menghemat battery ponsel yaitu dengan tips sebagai berikut :
  • Matikan aplikasi yang tidak lagi dipakai.
  • Saat pengisian battery sebaiknya tidak setengah-setengah, maksudnya mengisi/charger battery dari persentase 0-50% belum sampai 80-90% sudah dicabut, hal ini membuat masa daya dan umur battery cepat menurun. 
  • Jangan menggunakan ponsel saat sedang di isi/charger. 
  • Menggunakan aplikasi penghemat battery seperti DU Battery Saver.
Kali ini saya akan membahas cara menghemat battery menggunakan aplikasi "DU Battery Saver" Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi besutan Du apps studio yang developernya masih satu jaringan dengan Search engine populer asal negeri tirai bambu yaitu Baidu. Sukses dikalangan pengguna android, tidak tanggung-tanggung penggunanya mencapai ratusan ribu pengguna.

Berbicara tentang kepopuleran, DU Battery Saver masuk dalam jajaran atas aplikasi penghemat daya di Google Playstore.aplikasi ini hanya berukuran 3 mb, diklaim mampu menghemat daya baterai hingga 50 % dari daya awal. Selain itu dengan dukungan beberapa fitur lain menjadikan fungsi aplikasi tersebut semakin mantap dan bermanfaat untuk meningkatkan performa gadget android kita.
DU Battery Saver
Fitur-fitur  yang ada untuk mengoptimalkan penghematan battery :
  1. Accurate Battery Information
    Informasi yang diberikan oleh aplikasi ini sangat akurat, karena menggunakan sistem teknologi yang canggih untuk mengukur beberarpa komponen yang sedang bekerja dan aplikasi yang aktif, benar-benar perpaduan antara hardware dan software yang keren.
  2. Diagnose & Optimize
    Fitur ini memberikan aplikasi apa saja yang berjalan di background dan berapa besar konsumsi daya yang digunakan ketika berjalan. Ketika anda menekan tombol ini maka secara otomatis aplikasi mendiagnosa dan mengoptimasi daya sehingga membuat perangkat kita menjadi lebih hemat.
  3. Clear Background Apps
    Ketika anda menggunakan fasilitas ini maka secara otomatis akan mencari aplikasi aktiv dan tidak kita perlukan yang menyebabkan android kita mengeluarkan daya berlebih untuk segera di matikan.
  4. Long Mode
    Ketika anda menggunakan mode ini maka secara otomatis mematikan jaringan internet atau paket data, dan android berjalan seperti handphone biasa yang hanya bisa menerima panggilan atau pesan sms, ketika menggunakan mode ini anda akan jarang mencharging karena bisa tahan sampai 2 hari.
  5. General Mode
    Untuk mode ini hampir standart saja, karena hampir semua perangkat atau device berjalan, terkecuali wi-fi bluetooth akan mati secara otomatis.
  6. Sleep Mode
    Tentu anda tidak ingin tidur malam anda terganggu, mode ini akan mengaktifkan Jam Alarm jadi anda tidak usah khawatir bangun kesiangan, namun ketikan malam anda tidak akan mendengar suara berisik ketika ada telepon,sms,pesan lain yang gak jelas, sehingga tidur anda akan nyenyak dan baterai anda jadi lebih hemat.
  7. My Mode
    Mode ini digunakan sesuai dengan pilihan/kesukaan kita.
  8. Add A Mode
    Anda pun bisa menambahkan mode baru sesuai dengan keinginan anda dengan menggunakan add mode ini.
  9. Switches
    Wifi mungkin adalah fasilitas yang sering kita gunakan dan ini sangat cepat menguras isi baterai kita, dengan tombol ini anda bisa langsung menghentikan semua aktivitas ini dengan cepat.
  10. Charging Manager
    Fasilitas ini secara otomatis akan menginstruksikan kapan saat anda melakukan charging yang tepat, tentu aplikasi ini sudah mendiagnosa dan memberikan saran yang terbaik untuk anda.
  11. App & hardware Monitor
    Seperti yang saya jelakan diatas, bahwa aplikasi ini mampu mendiagnosa software dan hardware yang sedang berjalan, maka aplikais ini pun juga memberikan tampilan apa saja yang sedang berjalan, dan anda pun bisa mematikannya dengan aman dan mudah.
Dengan berbagai macam fitur yang dimiliki, aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi. Saya berharap informasi ini bermanfaat.
Bagi anda yang mau mencoba aplikasi ini anda dapat mengunduhnya di  google playstore : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dianxinos.dxbs

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
18 Oktober 2015 pukul 20.23 ×

oke gan.. bermanfaat!!

Reply
avatar
Anonim
admin
29 Oktober 2015 pukul 23.31 ×

Aplikasi ini bikin baterai ponsel jadi lebih hemat.

Reply
avatar
Unknown
admin
7 Januari 2016 pukul 04.26 ×

skin battery nya bisa diganti juga, UI nya keren

Reply
avatar
Thanks for your comment