Tips mengamankan Android dari Virus dan Malware




Virus dan malware memang sudah tidak lazim lagi di ponsel android, apalagi bila kita memasuki situs aplikasi yang ilegal/tidak resmi bisa jadi aplikasi yang ada di susupi oleh virus, trojan, adware ataupun malware.  Virus dan malware ini sangatlah merugikan pengguna yang terinfeksi karena akan menyebabkan berbagai dampak negatif yang di disebabkan oleh virus dan malware ini diantaranya hilangnya data, tercurinya akun, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Untuk itu kita perlu berhati-hati dan berwaspada agar ponsel android kita tidak terserang virus dan malware. Penasaran cara mengamankan ponsel android dari virus? Simaklah dengan baik ulasan berikut ini.

1. Unduh aplikasi di situs resmi


Cara pertama yang bisa di lakukan agar ponsel android kita tidak di susupi virus yaitu unduhlah aplikasi dari toko aplikasi terpercaya, salah satunya toko aplikasi bernama Mobomarket.

2. Hindari Mengunduh aplikasi bajakan di BlackMarket


Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang beredar dimana-mana, namun tidak dapat di pungkiri bahwa aplikasi tersebut aman dari virus. Berhati-hatilah bila mengunduh aplikasi dari situs yang tidak resmi, lebih baik tidak mengunduh aplikasi dari situs tersebut agar ponsel android kita tetap aman dari virus dan malware.

3. Selalu memperbaharui versi software android

Update OS secara rutin dapat membantu smartphone anda agar terhindar dari bahaya virus atau malware.

4. Aktifkan Fitur Keamanan

Dalam sistem operasi Android sebenarnya sudah terdapat fitur kemanan, dimana fitur tersebut mampu memfilter aplikasi-aplikasi berbahaya yang hendak diinstal dalam HP. Cara mengaktifkannya cukup mudah, tinggal masuk ke menu setting kemudian pilih security dan centang verify apps.

5. Instal Antivirus


Dengan memasang antivirus di ponsel android, bisa mengotimalkan dalam mengamankan dari berbagai ancaman virus dan malware. Salah satu antivirus android yang recomend adalah DU Speed Booster. Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan untuk meningkatkan kinerja ponsel, tetapi dengan fitur yang dibawakan dalam aplikasi ini yaitu DU Security, bisa mencegah berbagai macam ancaman virus dan malware yang menyerang ponsel android. Kamu bisa langsung mengunduhnya di Mobomarket
Previous
Next Post »
Thanks for your comment