KOLEKSI MUSIK DI MOBOMARKET

 

Siapa yang tidak suka musik, pasti rata-rata semua orang menyukai alunan berbagai jenis musik.Musik sudah menjadi hobi di jaman sekarang ini, musik dapat di perdengarkan kapan pun dan dimana pun berada seperti di kantor, sekolah, stasiun, terminal, bandara, rumah, dll. Aliran musik yang ada pun memang sudah banyak mulai dari pop, rock, metal, country, jazz, dangdut. 

Untuk bisa memperdengarkan musik dengan mudah kini di jaman yang canggih ini sudah banyak media yang bisa di pergunakan untuk mendengarkan musik. Mulai dari MP3 Player, Smartphone, radio, televisi, dll. Paling mudah untuk bisa mendengarkan musik bisa dipilih media smartphone, karena selain sebagai pemutar musik. Alat ini juga bisa digunakan untuk banyak hal-hal lain, seperti : sms, telfon, games, media sosial, dan browsing. Banyak sekali manfaat dari alat yang bernama smartphone ini.

Pada device smartphone, kita bisa mendengarkan musik dengan pemutar bawaan device. Selain dari pemutar musik bawaan yang mempunyai sedikit fitur. Kita juga bisa menggunakan alternatife pemutar musik yang lain seperti : Musikmatch, JOOX, dll.

1.MusikMatch

MusikMatch merupakan media pemutar musik yang mendukung memutar semua format musik yang ada, Selain itu di musikmatch pun di lengkapi fitur Lyric Musik. Dengan adanya fitur ini kita dapat dengan mudah untuk menyanyikan, menghafal, dan melihat lyric lagu yang sedang kita putar. Aplikasi yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2010 saat itu hanya dapat digunakan untuk komputer desktop saja. Kemudian pada tahun 2011, MusixMatch bisa di nikmati di beberapa perangkat smartphone iOS, Android, dan juga Windows Phone.
 
Aplikasi ini bisa di gunakan pada data internet/koneksi hidup atau mati. Namun untuk menikmati lyric lagu kamu harus terhubung ke internet. Jika sudah terhubung ke internet otomatis lyric lagu pun muncul. Untuk memunculkan lyric lagu hanya sekali saja kita terhubung ke internet dan setelah itu jika kita tidak sedang menghidupkan koneksi internet, lyric lagu pun masih ada / tidak hilang. Jadi tidak perlu repot lagi untuk mencari lyric lagu yang terpisah dengan lagunya.
Musikmatch ini bisa digunakan dengan atau tanpa koneksi internet, tampilan aplikasi yang bagus, memunculkan cover album lagu saat dimainkan dan juga aplikasi ini tidak berbayar alias gratis.
Unduh aplikasi MusikMatch disini


2. Joox
Joox merupakan aplikasi streaming musik yang gratis. Aplikasi yang sudah di unduh lebih dari 10 juta orang ini memanglah cukup menarik bagi pecinta musik yang ingin merasakan suara lantunan musik yang asli dari penyanyi  sebenarnya. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi joox ini terlebih dahulu telah terhubung ke internet,  jika tidak kita tidak bisa menggunakan aplikasi ini karena dibutuhkan koneksi internet untuk memutar musik. 

Selain streaming musik kita pun juga bisa mendownload musiknya jadi kita bisa memutar musik kapan pun tanpa harus terhubung ke internet. Aplikasi besutan tencet mobility tencend ini memberikan suguhan tampilan user interface yang sangat baik dan juga segala fitur-fitur lainya seperti menampilkan seluruh musik, membagi-bagikan aliran musik, memutar/mengacak semua lagu, membuat folder musik yang ingin diputar dan juga radio.

Sayangnya fitur radio yang ada di aplikasi ini bukan mengambil siaran langsung dari channel radio tetapi hanya memainkan musik yang secara acak.
Unduh aplikasi JOOX disini  

Previous
Next Post »
Thanks for your comment