LAKUKAN 4 HAL INI JIKA INGIN CEPAT SAAT BROWSING


Browsing merupakan kegiatan menjelajahi dunia maya, sering kali saat kita browsing mengalami hal-hal yang  tidak di inginkan. banyak sekali hal-hal yang kita temukan saat menjelajahi dunia maya, seperti kecepatan internet yang lambat, browser yang sering menutup aplikasi sendiri, dan fitur-fitur yang browser yang tidak lengkap.
Browser bawaan/ yang sudah di tanam saat pertama kali menggunakan browser tidak jarang mempunyai fitur-fitur yang terbatas. hal ini yang membuat kita merasa ada hal yang kurang untuk menunjang segala macam aktivitas kita di dunia maya. dan juga browser bawaan yang memakan banyak space ram membuat handphone kita untuk terus bekerja keras untuk menjalankan aplikasi yang kita buka. tidak jarang saat membuka aplikasi tersebut tiba-tiba aplikasi terhenti dan keluar.
Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, kita bisa melakukan 4 hal berikut untuk mempercepat saat browsing :
1. Bersihkan cache aplikasi
Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah membersihkan cache aplikasi yang tersimpan di memori. cache aplikasi yang tersimpan dalam memori bisa memperlambat saat kita browsing , karena sudah banyak data-data riwayat yang sudah kita lakukan tersimpan di dalam aplikasi tersebut. denga membersihakan cache aplikasi maka aplikasi browser yang sudah kita pakai akan mereset ulang kembali dan tidak menyimpan data-data yang sudah kita lakukan sebelumnya.
2. Tutup aplikasi yang sedang tidak di gunakan
Aplikasi yang kita buka tanpa kita sadari akan memperlambat kita saat browsing. aplikasi yang banyak memakan koneksi internet seperti media sosial inilah yang memperlambat koneksi internet. walaupun aplikasi itu sedang tidak di gunakan tetap saja aplikasi itu berjalan mengambil koneksi internet.
3. Pilihlah Penyedia ISP yang Cepat
ISP (Internet service Provider) adalah perusahaan yang menyediakan koneksi internet kepada pelanggan. sudah banyak perusahaan yang menyediakan koneksi internetnya seperti : Telkomsel, XL, Bolt, 3, Indosat ,dan lain-lain. Pilihlah penyedia koneksi internet yang cepat sesuai dengan wilayah tempat tinggalmu.
4. Gunakan Browser yang Cepat dan Handal
Salah satu yang terpenting untuk menikmati menjelajah dunia maya adalah dengan memakai browser. dengan browser kita bisa dengan mudah mencari apa saja yang kita butuhkan. saat ini sudah banyak browser yang ada seperti: DU Browser, Google chrome, UC browser, mozilla firefox, dan masih banyak lagi. Pilihlah browser yang memiliki fitur yang kamu butuhkan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment