TIPS MENGHEMAT BATERAI SAAT BERMAIN GAME


Bermain game adalah suatu kebiasaan yang biasa di lakukan oleh sebagian orang untuk menghibur dan menghilangkan kejenuhan. Dengan bermain game kita bisa merasakan rasa kesenangan dan sensai berada di dalam game tersebut. Sudah banyak genre game yang ada, seperti aksi, petualangan, balapan, dan masih banyak lagi. Keseringan saat kita bermain game di device kita, juga sering membuka Aplikasi lain. Hal ini membuat device kita untuk lebih bekerja keras lagi menjalankan banyak aplikasi. Selain itu jika terlalu lama membuka banyak aplikasi atau multitasking membuat penurunan kinerja device kita.

Saat bermain game ruang yang dibutuhkan sangat banyak apa lagi memainkan game hd, seperti modern combat, asphalt 8, Yang memerlukan kualitas gambar yang tinggi. Hal ini menyebabkan tingkat suhu device kita meningkat jika lama-kelamaan di mainkan. Dan jika bermain game di barengi dengan membuka/menjalankan aplikasi media sosial seperti bbm, line, whatsap, tentu saja hal ini menjadi beban tambah memakan ruang space yang tinggi.

Jika hal ini dilakukan bisa menyebabkan handset device kita mengalami kerusakan di bagian hardware. Dan yang lebih extrem lagi jika kita memainkan aplikasi saat device sedang di charger. Hal ini membuat daya baterai berkurang dan kapasitas arus listrik yang masuk tak bisa dikontrol.
Baterai bisa menjadi kembung dan jika dilakukan terus-menerus memungkinkan device kita mengalami over power dan berakibat terbakar.
Untuk menghindari hal tersebut kita bisa melakukan cara-cara berikut ini :

1. Usahakan mengisi daya baterai harus sampai penuh sekitar 80-100%


Hal pertama kali yang harus diperhatikan yakni mengusahakan mengisi baterai penuh, jangan setengah-setengah hal kebiasaan ini yang sering tidak di perhatikan.
Contoh : baru mengisi baterai 70 %, langsung di cabut dan dimainkan. Jika baterai sudah 30 % baru di charger lagi. Ini lah kebiasaan yang dilakukan mengulang-ulang mengisi baterai baru sampai sudah dicabut.

2. Jangan bermain game saat di charger
 
Di usahakan jangan main game saat di charger maupun langsung ke listrik atau power bank.  Hal ini bisa berakibat suhu device kita mengalami kenaikan, dan bisa menyebabkan baterai kembung dan juga tidak dapat dipungkiri device kita bisa terbakar.

3. Jangan membuka banyak aplikasi/ multitasking saat main game
Saat bermain game dan diberengi juga dengan membuka apllikasi membutuhkan daya yang sangat banyak.

4. Matikan device atau mode pesawat saat di charger
Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengisian baterai pada device.





 






Previous
Next Post »
Thanks for your comment